Dana Tamsil dan TKG Guru di Merangin, Segera Dicairkan

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Ratusan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Merangin, agaknya bisa tersenyum. Sebab, Pemkab Merangin akan mengeluarkan dana Tambahan Penghasilan (Tamsil) triwulan tiga.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin, melalui Kasubdit Belanja Tidak langsung BPKAD Kabupaten Merangin, Pujo Sarwono mengatakan, Tamsil ini merupakan dana yang dialokasikan untuk guru non sertifikasi

Katanya, saat ini dana tersebut sudah ada. Dan, rencana dalam minggu depan mulai dicairkan.

“Hari Senin (5/11) Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) akan diterbitkan,” kata Pujo Sarwono, Minggu (4/11).

Dia menjelaskan, untuk Kabupaten Merangin, dana Tamsil untuk guru non sertifikasi tri wulan tiga tahun 2018 sebesar Rp 260.250.000. itu akan diberikan untuk 347 guru TK,SD dan SMP.

Tak hanya itu, dana dana Tunjangan Khusus Guru (TKG) daerah terpencil dan dana tunjangan profesi guru bersertifikasi, juga segera dicarikan dan diambil oleh yang bersangkutan direkening masing-masing.

Menurut Pujo Sarwono, Tunjangan Khusus Guru (TKG) sesuai SPM yang diajukan oleh Dinas Pendidikan berjumlah 40 guru dengan jumlah dana sebesar Rp. 359,940.600,-. Sedangkan tunjangan profesi guru PNS berjumlah 824 guru dengan jumlah dana sebesar Rp. 9.622. 141.300,-.

“Segera dicairkan. Nanti silahkan cek direkening masing-masing,” bebernya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Dana Tamsil dan TKG Guru di Merangin, Segera Dicairkan, http://jambi.tribunnews.com/2018/11/04/dana-tamsil-dan-tkg-guru-di-merangin-segera-dicairkan.
Penulis: muzakkir
Editor: budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *